Pembayaran Cek dari Amazon

Dulu saya pernah mendapatkan pembayaran cek dari amazon, mungkin kira-kira dengan jumlah yang ngga banyak, hanya berkisar $ 201, tapi buat saya itu adalah cukup. :)

Step demi step saya mencoba untuk mendapatkan bayaran tersebut, mulai dari pengisian cara pembayaran yang di account amazon, sampai dengan dikirimnya surat dari amazon ke alamat yang tertera di account amazon kita. Lama pengiriman surat amazon kerumah kurang lebih sekitar 1 bulan, setelah cek itu sampai kerumah dan saya buka kemudian setelah beberapa hari saya pergi ke Bank yang berada di metro untuk menukarkan cek tersebut, namun, ternyata ngga semudah yang saya bayangkan, ternyata ngga semua bank dapat melakukan transaksi tersebut. mulai dari bank Bri, Danamon,Bni, Bca dan Mandiri, dari keseluruhan bank tersebut hanya satu yang bisa melakukan transaksi, yaitu bank Mandiri, namun ketika saya tanyakan mengenai biayanya : woow luar biasa mahalnya, hampir sekitar $45.

saya pun bingung, saya sempet berfikir : lha dapetnya cuma $201 kok dipotongnya banyak banget :(. lalu saya tunda dulu niat saya untuk menukarkannya di bank mandiri.

keesokan harinya saya pergi ke tanjung karang untuk menukarkan cek tersebut, saya berfikir yah barangkali bank yang ada dikota dapat melakukan transaksi tersebut dengan biaya yang murah. namun kenyataannya smuanya terbalik... yah mau ngga mau saya harus menukarkannya dibank mandiri yang berada dimetro.

lalu saya ngobrol dengan cs nya :

saya : mas, saya mau menarik uang di cek ini bisa ngga ?
cs   : saya pernah mencobanya mas, dan itu berhasil, klo mas mau coba ya silahkan, tapi mas harus buka rekening dl, karena uang yang cair akan langsung masuk ke        rekening mas.
saya : yaudah mas ngga apa, yang penting dwite ini cair, trus untuk prosesnya kira2 berapa hari ya mas
cs   : ya mungkin membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1 -2 bulan.
saya : yawdah mas. ntar klo udah cair tolong saya dikabari ya
cs   : ok mas..


nha setelah 1 bulan saya pun datang ke bank tersebut dan menanyakan tentang uang tersebut, dan CS nya pun menjawab sudah masuk ketabungan mas. ketika saya cek ternyata uang tersebut sudah ada di tabungan saya.

itu merupakan pengalaman saya mengambil uang dari cek amazon pada tahun 2010, mudah-mudahan di hari kemudian biaya transaksi nya bisa lebih murah dan prosesnya bisa cepat.

nb : maaf fotocopy cek kiriman saya hilang, klo yang aslinya dibawa sama pihak bank. jadi saya ngga bisa nyertain gambarnya disini.

0 Response to "Pembayaran Cek dari Amazon"

Post a Comment

wdcfawqafwef