Penyebab Burung Ciblek Nggak Mau Bunyi

Saya heran udah 2 hari ini burung ciblek saya kok ngga bunyi, padahal biasanya ciblek jawa kiriman teman saya itu selalu berkicau bersahut-sahutan dengan ciblek betina saya. setelah diingat ingat ternyata itu dikarenakan perawatan saya yang kurang, memang beberapa hari ini saya tidak memberikan jangkrik dan kroto, mungkin itu membuat stamina tubuhnya jadi ngedrop sehingga malas untuk bunyi.
memang klo dilihat tubuhnya dan gerak geriknya ngga seperti biasanya. skrang lebih banyak diem dan bulunya kendor alias jatuh.

Setelah itu saya beli jangkrik dipasar ( kroto habis ), dan saya berikan ke ciblek tersebut, beberapa jam kemudian ciblek tersebut sudah terlihat lebih baikan. buat temen-temen : usahakan rutin untuk memberikan perawatan untuk burung peliharaan anda, karena klo ga rutin pasti burung tersebut jadi ngedrop alias kesehatan menurun sehingga mengakibatkan burung tersebut ngga mau bunyi.

berikut vidio burung  ciblek

0 Response to "Penyebab Burung Ciblek Nggak Mau Bunyi"

Post a Comment

wdcfawqafwef