Budidaya kangkung dan perawatannya

Budidaya kangkung adalah salah satu budidaya sayuran yang sangat mudah,  pada dasarnya kita hanya perlu menebar benih padi ke salah satu lahan yang sudah di olah/belum diolah, alhasil dalam waktu kurang lebih satu bulan kangkung tersebut sudah dapat dipanen. namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu saja kita harus memperhatikan berbagai aspek ataupun hal yang dapat mempengaruhi pertumbuhan kangkung tersebut. beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah :
1. Benih
pilihlah bibit yang berkualitas, hindari bibit yang berkualitas rendah( berpenyakit.
2. persiapkan lahan
olah lahan menjadi sesubur mungkin dan buatlah bedengan, anda dapat menggunakan pupuk kandang ataupun pupuk organik. anda juga harus memastikan jarak tanam yang baik, jarak tanam yang baik adalah 20 x 20 cm.

3. pada saat penanaman usahakan pada waktu sore hari
4. karena kangkung merupakan salah satu sayuran yang cepat layu maka tentunya rajinlah dalam melakukan penyiraman, yaitu 2 kali sehari ( pagi dan sore)
5. perawatan lain pun perlu dilakukan, misalnya dengan penyemprotan terhadap hama yang menggangu, karena hama pada tanaman kangkung ini biasanya mudah dan cepat sekali dalam penyebarannya.

dalam penanaman sayuran kangkung ini tidak memerlukan lahan yang luas, anda dapat menggunakan area/pekarangan rumah anda

0 Response to "Budidaya kangkung dan perawatannya"

Post a Comment

wdcfawqafwef