Persiapan Musim Hujan bagi Ayam Bangkok

Bagi para penghobi ayam aduan atau ayam bangkok, biasanya bingung dengan sebuah sebutan yang disebut pergantian musim atau pancaroba, hal itu dikarenakan banyak ayam yang terkena penyakit pada musim itu. banyak hal yang harus dilakukan pada saat menyambut musim tersebut, misalnya saja memberikan multivitamin pada ayam dll, tentunya hal tersebut agar ayam tidak mudah terkena penyakit. salah satu hal yang penting adalah membersihkan kandang anda secara rutin, karena kebersihan kandang merupakan faktor terpenting, faktor gigitan nyamuk juga menjadi faktor yang lumayan harus disingkapi, konon kabarnya, karena gigitan nyamuk akan membuat ayam-ayam tersebut juga terserang penyakit. salah satu hal yang saya alami adalah, ketika ayam-ayam yang dibox atau dikandang disekitar lingkungan/milik tetangga mati, tapi mengapa ayam saya masih tetap sehat, dan hanya batuk/flue. setelah saya sharing dengan temen-temen, banyak yang mengatakan kalo ayam saya sehat karena ayam tidur dipohon dondong, memang pohon dondong dibelakang rumah saya lumayan tinggi, dan keuntungan ayam tidur diatas pohon adalah : ayam-ayam tersebut lebih sedikit kemungkinannya untuk digigit nyamuk ketimbang ayam yang berada didalam box atau dikandang.

untuk ayam yang sakit flue biasanya saya beri cabe merah dan bawang merah, diiris-iris. diberikan 2 kali sehari, yaitu saat pagi dan sore. ( tread pengobatan ini saya baca juga dari internet dan sudah saya terapkan, hasilnya alhamdulilah JOS...


0 Response to "Persiapan Musim Hujan bagi Ayam Bangkok"

Post a Comment

wdcfawqafwef